Insiden Ederson, Bintang Manchester City Malah Bela Mane

Sebagian fans Manchester City sudah pasti bakal menghujat striker Liverpool, Sadio Mane yang membuat cedera kiper City Ederson Moraes. Akibat kaki kanannya yang menghujam wajah kiri Ederson, Mane pun diganjar kartu merah pada babak pertama oleh wasit Jos Moss.

Namun, sebagian pihak lain menilai Mane tidak sepenuhnya salah. Seperti komentar manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang hanya menganggap bintangnya itu tidak beruntung, karena sebuah kecelakaan di lapangan.

Tetapi, pemain andalan The Citizens, Kevin De Bruyne juga sependapat dengan bos rivalnya itu. De Bruyne berpikir, pemain asal Senegal itu hanya perlu mendapat kartu kuning, meskipun rekannya di Manchester City itu terkapar di lapangan yang mendapat cedera yang cukup parah.

“Itu bukan pelanggaran yang buruk. Tapi, dengan cara Eddy (Ederson) datang, itu normal untuk kartu merah,” kata De Bruyne kepada Sky Sports.

“Jika dia tidak mengalami cedera, itu mungkin kartu kuning,” De Bruyne menambahkan.

Pemain timnas Belgia itu memberikan peran penting untuk kemenangan telak Manchester City. De Bruyne memberikan dua assist dalam kemenangan 50 atas Liverpool itu.

“Kami memainkan banyak permainan kecil dalam latihan, sehingga kami terbiasa memiliki pemain tambahan. Tapi, Anda harus tetap berkonsentrasi. Kami semua tetap fokus, kami tidak memberi Liverpool banyak kesempatan di babak kedua,” ujar mantan pemain Chelsea itu.