Legenda MU: Umpan De Bruyne seperti Beckham

Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville, membandingkan kualitas bintang Manchester City, Kevin De Bruyne dengan legenda MU, David Beckham. Menurut Neville, De Bruyne punya umpan seperti Beckham.

De Bruyne membuat dua assist kala The Citizens menghajar Liverpool dengan skor telak 50. Neville mengagumi kejelian gelandang internasional Belgia itu sehingga mampu membuat assist seperti Beckham.

“Kevin De Bruyne memiliki kualitas sensasional, dia benarbenar memilikinya. Saya pernah bermain dengan pengumpan dan pengoper bola yang akurat David Beckham dan De Bruyne mengingatkan saya kepadanya,” kata Neville seperti dilansir dari laman Sports Mole.

De Bruyne memiliki peran penting di skuat asuhan Pep Guardiola. Mantan pemain Chelsea ini sulit tergantikan di lini tengah Manchester City sejak pertama kali tiba di Stadion Etihad pada musim panas 2015.

Musim lalu ia jadi pengoleksi assist terbanyak di Liga Inggris dengan 18 kali. MU sempat dikaitkan dengan De Bruyne sebelum sang pemain pindah ke Manchester City.

“Dia melakukannya dengan sengaja dan tepat, sepertinya setiap operan mendarat di titik yang memang dia tuju kepada penerimanya,” ujar Neville.

“De Bruyne memiliki kualitas dan ketepatan. David Beckham seperti itu, sangat senang melihatnya,” terangnya.