Vietnam Tidak Kaget Bisa Hajar Timnas Indonesia U-19

Vietnam sukses mengalahkan Timnas Indonesia U19 30 pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). Buat Indonesia, hasil ini terbilang di luar dugaan.

Namun, tidak dengan kubu Vietnam.Seusai pertandingan, pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, mengaku tidak kaget tim asuhannya bisa mengalahkan Indonesia dengan skor telak.

“Saya respek dengan semua tim lawan di ajang ini. Tapi, kalau Anda bertanya apakah saya terkejut dengan skor kemenangan 30 atas Indonesia, saya katakan: tidak,” kata Anh Tuan dalam sesi konferensi pers.

Meski mengaku tidak kaget dengan hasil ini, pelatih Timnas Vietnam U20 di Piala Dunia U20 2017, itu mengaku puas dengan penampilan Le Van Nam dkk.

Pelatih kelahiran 1968 itu menambahkan, bila sejak awal ia yakin dengan kemampuan anak asuhannya untuk bisa meladeni dan mengalahkan Tim Garuda Nusantara.

Ia menegaskan bila kedisiplinan jadi kunci keberhasilan The Young Golden Stars menekuk Indonesia. “Disiplin. Hanya itu kuncinya,” sebut Anh Tuan singkat.