Alasan Wenger Tolak Mentah-Mentah Tawaran Latih MU

Manejer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya pernah menolak kesempatan menggantikan posisi Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United (MU). Wenger beralasan dirinya tetap memilih Arsenal karena sangat mencintai The Gunners.

Awal bulan ini, Mantan chairman MU Martin Edwards pernah mengatakan bahwa Wenger adalah pilihan pertama untuk mengambil alih tempat Ferguson di Old Trafford. Karena kala itu, pelatih asal Skotlandia tersebut mengisyaratkan akan pensiun pada akhir musim 200102.

Namun, Ferguson pun akhirnya menandatangani kontrak baru bersama MU. Ia tetap menjabat sebagai manejer The Red Devils hingga 11 tahun kemudian.

“Saya selalu sangat rahasia. Mungkin suatu hari nanti saya akan mendapatkan semua kontak yang saya miliki selama saya tinggal di Arsenal dan akan membuat beberapa bab, namun Anda harus bertanya kepada Martin Edwards,” kata Wenger seperti dilansir dari Sports Mole.

Wenger juga menegaskan jika dirinya tidak pernah merasa tertarik untuk dapat melatih United.

“Tidak, saya tidak pernah tergoda oleh Manchester United (MU),” ujar Wenger. “Karena saya selalu bahagia berada di sini.”

“Banyak orang senang dengan saya, saya selalu bahagia di sini. Karena saya menyukai nilainilai yang ada di klub ini,” ujar Wenger.