Jadi Tumbal Kemenangan MU, Pogba Terancam Absen Beberapa Pekan

Kemenangan Manchester United (MU) atas Basel pada Grup H Liga Champions 2017/18, harus dibayar mahal. Paul Pogba yang jadi andalan di lini tengah MU mengalami cedera saat MU tampil di depan publik sendiri di Old Trafford, Rabu dinihari (13/9/2017).

Dalam duel ini, Pogba kembali tampil sejak menit pertama. Namun mantan pemain Juventus itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke19 akibat mengalami cedera hamstring.

Belum ada laporan medis yang resmi mengenai kondisi Pogba. Namun manajer MU, Jose Mourinho khawatir, pemain asal Prancis itu bakal absen hingga beberapa pekan ke depan.

“Saya hanya tahu dari pengalaman, kalau itu adalah cedera otot,” kata Mourinho dilansir Soccerway. “Dari pengalaman saya, cedera otot seperti itu butuh beberapa pekan.”

Posisi Pogba akhirnya digantikan oleh Marouane Fellaini. Pemain asal Belgia tersebut tampil memukau dan berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam laga ini. Sementara dua gol Setan Merah lainnya lahir dari sumbangan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Cedera yang dialami Pogba tentu saja jadi kerugian besar bagi MU. Sebab penampilan pemain berusia 24 tahun itu tengah meningkat di awal musim 2017/18. Dari empat pertandingan yang telah dilalui, Pogba telah mencetak dua gol ke gawang lawan.

Bila kekhawatiran Mourinho terbukti, maka Pogba dipastikan tidak akan tampil saat MU bertemu Everton, Minggu ini. Hingga akhir September ini, MU juga akan bertemu dengan lawanlawan lainnya, seperti Burton Albion, Southampton, CSKA Moscow, dan Crystal Palace.