Akhirnya Dibobol Messi, Ini Komentar Buffon

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon akhirnya angkat bicara soal dua gol Lionel Messi yang dicetak ke gawangnya saat Bianconeri dikalahkan Barcelona tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan di Camp Nou di laga pertama penyisihan grup Liga Champions tersebut, Juventus memang kalah telak 0-3. Selain dua gol Messi, satu gol lain dicetak oleh Ivan Rakitic.

Bagi Messi, kesuksesan membobol gawang Buffon adalah yang pertama dari empat pertandingan. Seperti dilansir Marca, Messi butuh waktu 315 menit untuk bisa menjebol gawang Juventus yang dikawal Buffon. Messi gagal mencetak gol di tiga pertemuan sebelumnya.

Messi gagal menjebol gawang Buffon saat Barcelona menekuk Juventus 3-1 di final Liga Champions 2015. Messi pun gagal mencetak gol di dua pertemuan melawan Juventus di perempat final musim lalu.

“Saya tak akan mengatakan bahwa ini tak terelakkan tapi mengingat jumlah gol yang dia cetak, saya pikir menghadapi Messi empat kali dan tak kebobolan adalah sesuatu yang menjadi rekor,” ujarnya.

“Ketika anda bermain melawan dia, anda melihat ada determinasi pada wajahnya ketika dia melakukan gerakan dan dalam caranya mengatur dirinya untuk melakukan tembakan. Anda menyadari bahwa dia ada di level berbeda,” sambungnya.

Bagi Buffon, ini bukan kali pertama gawangnya dijebol oleh pemain yang saat ini disebut sebagai dua pemain terbaik di dunia. Sebelumnya, gawangnya juga sudah dibobol dua kali oleh Cristiano Ronaldo di final Liga Champions.

“Ketika seseorang seperti Messi atau Ronaldo menembak bola, itu menjadi lebih berat daripada saat pemain ‘normal’ melakukannya. Pada akhir pertandingan, saya memberinya selamat dan saya serius dengan itu,” tambahnya.

“Kami beruntung di Juventus untuk bisa bermain melawan pemain sekaliber itu secara reguler. Anda harus mengerti apa arti bermain melawan mereka ini, seringkali orang-orang di Italia tak menyadari level mereka,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *