Arema FC Akui Tertarik kepada Egy Maulana Vikri

Penampilan gemilang Egy Maulana Vikri bersama timnas Indonesia U19 di Piala AFF U18 2017 ternyata mengundang perhatian kubu Arema FC. Klub elite asal Malang itu pun tak sungkan mengakui tertarik kepada gelandang serang produktif itu.

Kiprah Egy memang terus menjulang di skuat timnas Indonesia U19. Dua gol yang dia cetak saat mengalahkan Brunei Darussalam 80, Rabu (13/9/2017) menggenapkan total golnya menjadi enam sepanjang perhelatan Piala AFF U18. Sebelumnya, Egy mencetak masingmasing dua gol ke gawang Myanmar (21) dan Filipina (90).

“Dia pemain yang paling menonjol. Kami tentu tertarik dengan bakatnya,” kata Joko Susilo, pelatih Arema FC. Namun meski Arema FC sudah memuji skill Egy Maulana, Joko mengaku tak akan merekrut pemain muda ini.

Menurut Joko, akan lebih baik jika Egy melanjutkan karier di Timnas kelompok usia. “Sepertinya akan lebih baik kalau kariernya dilanjutkan di timnas kelompok usia dulu. Itu akan lebih baik untuk meningkatkan jam terbang,” ucapnya seperti dikutip dari bolacom.

Hal ini menurut Joko, belajar pengalaman dari Timnas Indonesia U19 era Evan Dimas dkk yang sebenarnya potensial. Namun, justru tenggelam karena terlalu cepat bergabung dengan tim.

“Saya tidak sebut siapa pemain yang tenggelam setelah bersinar di timnas Indonesia U19. Tapi sudah ada contohnya. Coach Indra Sjafri juga paham kapan waktunya melepas para pemain itu ke klub profesional,” tegasnya.