Everton Kembali Kalah, Ronald Koeman Kecewa

Everton mengawali langkah di Grup E Liga Europa dengan kekalahan 03 dari Atalanta yang digelar di Stadion MAPEI, Rabu (14/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Atalanta berhasil mencetak tiga gol kemenangan pada babak pertama melalui Andrea Masiello (menit ke27), Alejandro Gomez (41), dan Bryan Cristante (44).

Kebobolan tiga gol pada babak pertama ini membuat Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku kecewa dengan penampilan timnya.

Manajer berusia 54 tahun itu menyesalkan minimnya semangat dan gairah para pemainnya yang sangat jauh jika dibandingkan dengan apa yang ditunjukkan Atalanta.

?? | Fulltime: @Atalanta_BC 30 Everton.#EFCawayday #UEL pic.twitter.com/WAUA1LvWvX

Everton (@Everton) 14 September 2017

Koeman juga menilai bahwa performa tersebut tidak jauh berbeda dari pertandingan terakhir Everton saat dihancurkan Tottenham Hotspur dengan skor yang sama di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/9/2017).

“Ada banyak hal yang tidak beres. Sebagai manajer, saya bertanya kepada diri sendiri apa saya telah melakukan hal yang salah pada babak kedua melawan Tottenham dan babak pertama di laga ini,” kata Koeman kepada UEFA.com.

“Hal yang paling menyakitkan adalah tim lawan mampu menunjukkan agresi dan gairah yang jauh besar ketimbang kami di babak pertama. Hal itulah yang seharusnya kami tunjukkan sebelum bisa memiliki kualitas bersama bola,” tuturnya.

Hasil minor ini adalah yang kelima secara berturutturut yang dialami Everton di awal musim 20172018.

Setelah mengawali musim dengan kemenangan 10 atas Stoke City dan 20 atas Hadjuk Split, Everton gagal menang dari Manchester City (11), Hadjuk Split (11), Chelsea (02), Tottenham (03) dan Atalanta (03).

Pada pertandingan berikutnya, Everton juga akan bertandang ke Stadion Old Trafford menghadapi pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester United, pada Minggu (17/9/2017).