Persib Kena Denda Komdis PSSI, Bobotoh Kumpulkan Koin

Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung melakukan penggalangan dana untuk membayar sanksi yang dijatuhkan komisi disiplin PSSI kepada klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Koreografi Save Rohingya yang ditunjukan bobotoh saat laga Persib menghadapi Semen Padang membuat Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda Rp 50 juta.

Keputasan itu membuat bobotoh berinisiatif mengumpulkan uang koin untuk membantu tim berjuluk Maung Bandung membayar denda.

“Kita bobotoh berinisiatif melakukan donasi penggalangan dana berupa uang koin dan akan diserahkan kepada PSSI bila sudah mencapai Rp 50 juta. Diserahkannya dalam bentuk koin saja,” kata petinggi Viking Persib Club, Yana Umar, Kamis (14/9/2017).

“Seluruh distrik sudah kita beritahu. Kita akan lakukan sampai 13 hari kedepan kalau memang nanti ada lebih kita sumbangkan untuk saudara kita di Rohingya,” ujarnya.

Yana menegaskan koreografi yang dilakukan saat laga menghadapi Semen Padang hanya berniat memberikan dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat di Myanmar.

“Kita tidak ada muatan politik hanya kepedulian terhadap sesama atas nama kemanusaiaan. Sebagai sesama manusia sangat wajar untuk peduli,” jelasnya. Untuk memudahkan pengumpulan dana bagi Persib, pihaknya bekerjasama dengan situs www.sharinghappines.org dari rumah zakat.