Dibandingkan dengan Messi, Egy Maulana Merendah

Gelandang serang tim nasional U19 Indonesia, Egy Maulana Vikri tampil luar biasa di Piala AFF U18 2017. Meskipun gagal membawa timnas U19 ke final, Egy mampu membuktikan dirinya sebagai pemain fenomenal.

Pemain asal Medan ini terkenal memiliki kecepatan, kemampuan, dan insting mencetak gol yang tinggi. Pergerakan Egy sering kali membuat barisan pertahanan lawan frustrasi.

Maka tak heran, dia menjadi mesin gol timnas U19 dengan catatan 6 gol. Punya kemampun di atas ratarata, Egy mulai dianggap sejumlah kalangan sebagai Lionel Messinya Indonesia.

Lalu apa tanggapan Egy soal penilaian tersebut?

“Aduh masih jauh, saya belum apaapa. Jangan terlalu jauh membandingkannya karena saya harus banyak belajar lagi, bekerja keras, dan berdoa agar permainan saya lebih bagus lagi,” kata Egy.

“Siapa sih yang enggak mau (dibandingkan dengan Messi). Namun, saat ini, masih jauh,” tutur pemain yang mengidolakan Barcelona tersebut.

Egy menjelaskan bahwa julukan yang diberikan masyarakat tersebut sebagai pujian dan hal tersebut dijadikan motivasi bagi dirinya.

“Masyarakat yang menilai, bukan saya. Apa pun yang mereka bilang selama itu positif ataupun negatif menjadi motivasi buat saya agar lebih baik ke depannya. Mau julukan Messi atau yang lain itu motivasi buat saya,” tuturnya.

Egy berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U18 jika dimainkan saat melawan Myanmar dalam perebutan tempat ketiga pada Minggu (16/9/2017). Dengan catatan 6 gol, Egy hanya terpaut satu gol dari top scorer sementara Piala AFF U18, Win Naing Tun.