Liverpool Hanya Raih 1 Poin, Klopp Kecewa Berat

Laga pekan kelima Liga Inggris 2017/2018 melawan Burnley di Anfield, Sabtu (16/9/2017), tak menjadi ajang kebangkitan Liverpool. Ditahan 11, pelatih Jurgen Klopp pun marah besar.

“Saya tidak senang dan merasa marah dengan hasil tersebut. Namun, saya puas dengan penampilan para pemain,” ujar Klopp kepada BBC Sport.

“Akan tetapi, hal itu merupakan kesalahan kami. Setelah menguasai pertandingan dan tampil apik, kami hanya mampu mencetak satu gol,” lanjutnya.

Pada saat yang sama, Klopp juga mengkritik kepemimpinan wasit Roger East. Menurut manajer asal Jerman itu, wasit membuat beberapa kesalahan saat memimpin.

“Saya merasa tidak senang saat bola sepakan Dominic Solanke membentur siang gawang. Selain itu, menurut saya, kami seharusnya mendapatkan penalti saat Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang,” kata Klopp.

Hasil seri kontra Burnley menambah catatan buruk Liverpool. Sadio Mane dan kawankawan tidak pernah meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Kini, Liverpool mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan Premier League. The Reds pun harus menempati urutan kedelapan klasemen sementara.