Chelsea Perlambat Negosiasi dengan Atletico Madrid

Chelsea terus berdiskusi dengan Atletico Madrid menyangkut Diego Costa. Namun, The Blues dikabarkan memperlambat proses negosiasi karena Costa tidak kunjung kembali ke London.

Atletico Madrid masih berambisi untuk merekrut Costa dari Chelsea. Los Colchoneros menyiapkan dana sebesar 48 juta pounds (Rp 861,66 miliar) sebagai mahar.

Sejatinya, Chelsea bisa langsung menerima tawaran tersebut karena sudah tidak memerlukan jasa Costa. Namun, sikap bengal sang pemain yang menolak untuk kembali ke London membuat The Blues tidak akan mempermudah langkah Costa untuk kembali ke Atletico Madrid.

Situasi tersebut bisa membuat Atletico Madrid mengurungkan niat untuk memulangkan Costa. Hal itu karena Diego Simeone ingin Costa berlatih bersama Antoine Griezman dan kawankawan walaupun belum bisa dimainkan hingga Januari 2018.

Saat ini, Costa memilih untuk menetap di Brasil dan berlatih sendiri bersama pelatih pribadi. Namun, hal itu tidak dirasa cukup karena Costa sudah tidak menjalani laga kompetitif selama lebih dari 98 hari.

Pada musim 2016/2017, Diego Costa menjadi aktor penting dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Inggris. Striker kelahiran Brasil tersebut mencetak 20 gol dan menjadi top scorer untuk The Blues.