Arsenal Lebih Baik Tanpa Alexis Sanchez dan Mesut Ozil

Legenda Arsenal Martin Keown bicara masa depan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Menurutnya, Arsenal tak perlu menangisi jika dua pemain itu memilih pergi.

Mesut Ozil tidak masuk skuat Arsenal karena diberitakan tidak dalam kondisi fit, sedangkan Alexis Sanchez baru bermain menggantikan Alexandre Lacazette pada menit ke66. Kehadiran Alexis Sanchez sejatinya tidak terlalu berpengaruh terhadap performa Arsenal sepanjang laga. Buktinya, sang pemain tidak dapat memecah kebuntuan The Gunners.

Meski hanya mendulang satu poin, Martin Keown tetap memuji performa Arsenal. Keown menganggap, The Gunners bermain lebih solid meski Alexis Sanchez dan Mesut Ozil tidak masuk starting lineup.

“Ada banyak kekhawatiran jika Arsenal kehilangan Sanchez dan Ozil. Namun, tanpa mereka, Arsenal tetap menunjukkan performa bagus seperti ketika bersua Chelsea. Tanpa Ozil dan Sanchez, Arsenal bertahan dengan lebih baik,” kata Keown.

“Arsenal bermain lebih disiplin, bekerja bersama, dan bermain menekan sebagai kesatuan tim untuk memukul mental Chelsea. Bagi pemainpemain yang ada di Arsenal saat ini, mereka bisa membuktikan jika Arsenal tidak butuh Sanchez dan Ozil untuk tampil baik. Kekuatan tim secara keseluruhan lebih baik ketimbang kemampuan individu,” ujar Keown.

Konsistensi permainan Arsenal akan kembali diuji ketika bersua Doncaster Rovers pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, di Stadion Emirates, Rabu (20/9/2017).