Gelandang Arsenal Pertimbangkan Hijrah ke West Ham

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere kabarnya mempertimbangkan pindah ke West Ham United. Wilshere ingin pindah karena sudah tak lagi jadi pilihan utama di Arsenal.

Wilshere kembali ke Arsenal pada musim 2017/18 setelah menjalani masa peminjaman di Bournemouth. Arsenal memutuskan untuk meminjamkan Wilshere karena masalah cedera ditambah perilaku negatifnya di luar lapangan.

Selain itu, Arsene Wenger sebagai manajer juga lebih memilih Aaron Ramsey, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny untuk menempati pos gelandang tengah. Ketiganya kerap dipasang bergantian.

Sinyal Wilshere bakal hengkang setelah ia melontarkan komentar kontroversial di akun mantan rekan setimnya di Bournemouth, Tyron Mings. Dalam komentarnya, Wilshere menanyakan apakah akademi sepak bola Mings menerima siswa seperti dirinya.

“Apakah kamu menerima pemain berusia 25 tahun yang tak mendapatkan jatah bermain? Saya sangat fit dan siap,” tulis Wilshere.

Wilshere sebetulnya sempat digadanggadang bakal jadi salah satu gelandang terbaik Inggris. Namun permasalahan cedera dan perilaku negatif di luar lapangan membuat prediksi itu lenyap.

Wilshere tercatat dua kali kedapatan merokok saat tengah berada di kelab malam. Wenger sempat geram dan meminta Wilshere berubah.

Sayangnya di sisi lain, Wilshere juga terkena cedera yang memaksanya absen cukup lama. Sebelum dipinjamkan ke Bournemouth pada musim 2016/17, Wilshere hanya bermain tiga kali buat Arsenal.