Komentar Teco Usai Persija Menang Tipis Lawan Perseru

Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra atau Teco menegaskan dirinya puas pada penampilan para pemain dalam kemenangan 10 Persija melawan Perserui Serui, pada Selasa (19/9/2017) sore. Akurasi tembakan ke gawang akan jadi pekerjaan rumahnya jelang laga tandang ke Malang melawan Arema FC.

Satusatunya gol milik Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi berasal dari umpan silang dari Ismed Sofyan. Bek William Pacheco menyambutnya dengan sundulan pada menit ke30.

“Kami punya hanya dua kali latihan untuk laga ini. Tapi bagus karena bisa menang di rumah. Babak pertama main bagus tapi shoting dan finishng kurang. Babak kedua organisasi bagus dengan main menekan tapi bola kena tiang. 10 cukup untuk tiga poin,” kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil juga menampik Persija tak bermain maksimal menghadapi tim papan bawah. Bagi Teco, Perseru merupakan pembunuh raksasa yang harus dihormati.

“Yang kurang hanya akurasi. Dua bola kena tiang. Heading bagus dari Bepe juga tidak gol. Saya terima kasih pada pemain Persija,” katanya.

“Tren di liga ini kami butuh poin. Mau menang 10 sampai 40 yang penting poin dan tim saya main bagus. Orangorang ingin kami cukup menang saja tapi saya ingin menang dan main bagus,” ujar Teco.

Lewat kemenangan 10 ini, Persija dan Madura United samasama mengoleksi 25 poin. Persija hanya kalah secara head to head dan tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 pekan ke24.