City dan MU Kebut di Singgasana, Ini Tanggapan Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai wajar jika Manchester United (MU) dan Manchester City mulai tancap gas di papan atas Liga Inggris. Namun, Conte memastikan bahwa timnya belum menyerah dalam mempertahankan gelar mereka.

MU dan City saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Keduanya unggul tiga angka atas Chelsea.

“Anda tahu betul bahwa di Inggris, ada enam tim teratas. Duo Manchester termasuk di dalamnya. Itu normal. Wajar bagi MU dan City menjadi kompetitif dan bersaing untuk gelar dan kompetisi lainnya. Itu normal. Ide sepak bola saya adalah menjadi tim, dan kemudian tim mencoba menularkan karakteristik itu ke tiap pemain,” kata Conte seperti dilansir Mirror.

Menurut Conte, timnya memiliki sejumlah masalah musim ini. Namun, ia tidak ingin mengeluh.

“Sekarang kami memulihkan Eden Hazard setelah cedera parah, dan memulihkan Pedro setelah awal yang buruk musim ini. Kami mencoba menghadapi situasi sulit, situasi buruk seperti Gary Cahill absen tiga pertandingan, dan sekarang David Luiz.”

“Bila Anda adalah tim, Anda bisa menghadapi situasi seperti ini dengan cara yang benar. Saya yakin tentang ini. Tapi sekarang itu tidak penting. Kami harus mencoba melakukan yang terbaik. Di akhir musim, kita lihat apa yang akan terjadi. “

Conte berkaca pada musim lalu, saat Chelsea juga sempat keteteran di awal musim. Namun kemudian, The Blues memilih fokus pada permainan sendiri dan berhasil keluar sebagai juara.

“Cara terbaik adalah melihat diri kami sendiri. Ini adalah cara terbaik. Kami harus terus bekerja sama untuk mencoba dan memperbaiki diri. Anda tahu betul kesulitan liga ini, untuk memenangi liga ini. Musim lalu kami melakukan ini. Tapi pastinya, kami ingin mencoba dan bertarung sampai akhir musim lagi,” Conte menambahkan.