Wenger Masih Percaya Gelandang Rapuh Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku masih percaya dengan kemampuan Jack Wilshere. Pemain 25 tahun itu akan jadi starter saat The Gunners menghadapi Doncaster Rovers di Piala Liga, Kamis (21/8/2017) dinihari WIB.

“Jika Anda bertanya kepada saya, Apakah Wilshere kembali ke potensi terbaiknya 100 persen? Saya akan mengatakan tidak. Tapi dia tidak jauh. Sisanya sekarang hanya bisa didapat dari bermain. Itu sebabnya saya percaya bahwa pertandingan semacam ini sangat penting bagi Wilshere,” kata Wenger seperti dilansir Mirror.

Wilshere patah kaki pada April lalu. Sejak itu, ia baru sekali membela Arsenal yakni melawan Koeln di Liga Europa. Wilshere masuk sebagai pemain pengganti.

Melawan Doncaster akan jadi pertama kalinya Wilshere bermain sebagai starter untuk Arsenal dalam 16 bulan terakhir.

“Dia fokus, dia bekerja keras dan dia benarbenar bertekad untuk mendapatkan kembali kembali tempatnya di dalam tim. Ada pertarungan besar di sana, dan itulah yang kami inginkan. Ini adalah mimpi bagi kami semua untuk melihatnya memenuhi potensi.”

Wenger mengaku tak pernah meragukan kemampuan Wilshere. Cuma masalahnya sang pemain terlalu sering cedera.

“Saya memberi Wilshere kesempatan bermain pada usia 17 tahun di Arsenal. Itu berarti saya yakin. Anda harus yakin untuk memainkan anak lakilaki berusia 17 tahun, bahwa dia adalah pemain spesial. Wilshere adalah pemain spesial, tapi kita semua butuh kesehatan dalam bekerja,” Wenger menambahkan.