Ini Alasan AC Milan Pakai 3-5-2 Melawan Tim Promosi

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella memodifikasi formasi tim dari 3421 menjadi 352 pada laga melawan SPAL, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. Dia menilai, AC Milan bakal tampil lebih dominan dengan menurunkan lima pemain tengah.

Prediksi Montella terbukti di lapangan. Sayang, AC Milan hanya sanggup menceploskan dua gol ke gawang SPAL, pada pertandingan di Stadion San Siro, Milan. Dua gol AC Milan berasal dari sepakan titik putih, yakni via Ricardo Rodríguez (26) dan Franck Kessie (61).

Kemenangan 20 membuat AC Milan duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia Serie A 20172018. AC Milan mengoleksi 12 poin, berselisih tiga poin dari Napoli, yang berada di tangga teratas.

Montella mengaku harus mengubah formasi pada hari pertandingan. Sebelumnya, beberapa pihak memerkirakan AC Milan akan bermain dengan pola 3421. Sosok Suso dan Hakan Calhanoglu yang sedang bersinar menjadi patokan.

Sayang, hal tersebut tak berlaku bagi Montella. Eks striker AS Roma tersebut lebih memilih Andre Silva berduet dengan Kalinic. Area tengah diisi Ignazio Abate, Franck Kessie, Lucas Biglia, Calhanoglu dan Rodriguez.

“Saya lebih memilih pola 352 karena memberi kami garansi terbesar untuk bermain bagus dan meraih kemenangan. Saya suka dengan bagaimana cara kami bermain, meski dalam beberapa hal kami harus terus memperbaiki,” ungkap Montella.

Sang allenatore mengaku sempat kesal dengan anak asuhnya, terutama pada beberapa menit usai gol kedua. “Kami tak sanggup menguasai bola lebih baik padahal kans mencetak gol tetap ada,” sebut Montella.

Gelandang AC Milan, Lucas Biglia mengaku, I Rossoneri bermain dengan spirit tinggi usai kekalahan telak dari Lazio. “Kami berhasil memperbaiki sistem, dan hasilnya adalah kemenangan. Sekarang kami harus bersiap menghadapi tantangan berikutnya,” tegas eks Lazio tersebut.