Klub Gurem Inggris Pernah Tolak Bek Anyar MU

Mantan manajer Birmingham City, Gary Rowett, mengungkapkan dirinya pernah menolak seorang agen sepak bola yang menawari bek Victor Lindelof. Pemain yang direkrut Manchester United (MU) pada musim panas tersebut dianggap tak cukup tangguh untuk bermain di Liga Inggris.

Lindelof bergabung dengan MU dari raksasa Portugal, Benfica, lewat biaya transfer 39,5 juta pound sterling. Namun, sejauh ini pemuda 23 tahun itu masih berjuang untuk bermain reguler di bawah kepelatihan Joe Mourinho.

Rowett, yang kini menangani Derby County, mengaku pernah didekati seorang agen yang menawari jasa Lindelof. Namun, juru taktik 43 tahun tersebut menolaknya.

“Sekitar dua atau tiga tahun lalu saat kami pertama kali pergi ke Birmingham, seorang agen menghubungi kami. Dia berkata kami bisa menjajal beberapa pemain muda kami keluar untuk mengekspos mereka ke tingkat yang berbeda,” tutur Rowett, seperti dilansir Sky Sports.

“Kami melihatnya (Lindelof) dan mengabarkannya ke beberapa staf. Tapi ironis karena mereka merasa dia mungkin tidak cukup tangguh,” ucap Rowett.

Lindelof baru saja tampil sebagai starter dalam kemenangan 41 MU atas Burton Albion di putaran ketiga Piala Liga, pada Kamis (21/9) dini hari WIB. Selain Piala Liga Inggris, Mourinho baru memainkannya sekali di fase grup Liga Champions melawan FC Basel pada 13 September lalu.