Piala Liga Inggris: Arsenal dan City Lolos ke Putaran Empat

Dua klub unggulan di Piala Liga Inggris 20172018, Arsenal dan Manchester City berhasil melaju ke putaran empat. Kedua klub samasama memetik kemenangan tipis di putaran ketiga yang berlangsung Kamis (20/9/2017) dinihari WIB.

Baik City maupun Arsenal samasama merotasi tim di Piala Liga Inggris. Beberapa pemain spesialis cadangan mendapat kesempatan turun sejak menit pertama.

City lolos usai mempermalukan tuan rumah West Bromwich Albion 12. Praktis cuma Gabriel Jesus pemain langganan starter yang diturunkan Josep Guardiola sejak awal laga.

City nampak akan meraih kemenangan mudah. Mereka mampu unggul cepat pada menit ketiga lewat gol Leroy Sane. Pemuda Jerman itu menyambar bola rebound sepakan Ilkay Gundogan yang ditepis Ben Foster.

Namun setelah gol Sane, City tak bisa menggandakan skor. Justru WBA bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya pada menit 72 melalui gol Claudio Yacob yang menuntaskan umpan Kieran Gibbs.

City kembali unggul enam menit kemudian. Lagilagi Sane yang menjebol gawang WBA. Kali ini Sane melepaskan tendangan melengkung guna menipu Foster.

Sementara Arsenal susah payah menang atas Doncaster Rovers FC. Meriam London hanya menang 10 berkat gol semata wayang Theo Walcott di babak pertama.

Pada laga ini manajer Arsenal Arsene Wenger menurunkan Alexis Sanchez sejak menit pertama. Wenger juga menurunkan dua pemain muda sebagai starter yakni Reiss Nelson dan Ashley MaitlandNiles.