Liverpool Kalah Saing Lawan Bayern Gaet Goretzka

Liverpool boleh saja mendapatkan gelandang Naby Keita dari RB Leipzig untuk bursa transfer musim mendatang. Akan tetapi, The Reds juga harus kecewa setelah kehilangan bintang FC Schalke 04, Leon Goretzka.

Saat ini, pemain berusia 22 tahun itu menjadi target klub papan atas Eropa. Selain Liverpool, raksasa La Liga Barcelona, dan Juventus terus melakukan pemantauan kepada Goretzka.

Anggota skuat timnas Jerman itu memiliki kontrak dengan Schalke yang akan berakhir pada 2018 mendatang. Meski The Royal Blues sudah menawarkan perpanjangan kontrak senilai 8 juta euro per tahun, pihak Goretzka kemungkinan besar tidak akan menandatangani kontrak tersebut.

Juventus, Barcelona dan Liverpool dilaporkan termasuk di antara klub yang tertarik dengan penandatanganan pemain berusia 22 tahun yang dianggap sebagai salah satu pemain Jerman yang paling menjanjikan.

Menurut media Jerman, Bild, gelandang kelahiran Bochum itu juga tidak akan pergi ke Juventus atau Barcelona. Akan tetapi, pemain jebolan akademi VfL Bochum itu siap bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Bahkan, FC Hollywood dilaporkan telah memiliki kesepakatan dengan perwakilan Goretzka. Munchen pun bisa mengumumkan perekrutan Goretzka pada bursa transfer Januari nanti atau musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Sejak kedatangan Jurgen Klopp pada Oktober 2015 lalu, Liverpool banyak mengincar pemainpemain asal Bundesliga. Tercatat, empat pemain Bundesliga didatangkan Klopp ada musim lalu, ditambah Keita yang tiba di Anfield pada musim depan.