Persela Menang Tipis atas PS TNI

Persela Lamongan menang tipis 10 atas PS TNI di laga pekan ke25 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9/2017). Gol kemenangan Persela dicetak Samsul Arif.

Persela dan PS TNI bermain cukup keras dalam laga ini. Kedua tim yang samasama ingin menjauh dari zona degradasi itu tampil dengan permainan keras, yang membuat jumlah pelanggaran cukup banyak sejak babak pertama dimulai.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim. Bahkan begitu gencarnya serangan demi serangan yang coba dilakukan kedua tim, banyak pemain yang menjadi korban kerasnya pertandingan.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke40. Sebuah tembakan menyusur tanah dilepaskan Samsul Arif ke arah sudut kanan gawang. Teguh Amiruddin gagal menghalau bola dan jala gawang PS TNI pun terkoyak.

Keunggulan 10 milik Persela ini menjadi hasil akhir pertandingan antara dua tim papan bawah klasemen Liga 1 itu. Kemenangan yang diraih Persela membuat tim asuhan Aji Santoso itu naik dua peringkat ke posisi ke12 dengan 30 poin dari 25 laga, menggeser Sriwijaya FC dan Semen Padang.

Sementara bagi PS TNI, yang baru saja melakukan pergantian pelatih dengan masuknya Rudy Eka Priyambada untuk menggantikan Ivan Kolev, masih harus memperpanjang tren negatif menjadi delapan laga tanpa kemenangan. PS TNI tetap berada di posisi ke15 klasemen Liga 1 2017 dengan 26 poin.