Conte Tantang Morata Tampil Konsisten di Chelsea

Kehadiran Alvaro Morata mengindikasikan bahwa Chelsea memang sangat membutuhkan striker papan atas. Bagi Morata, ini menjadi kesempatan untuk membuktikan kehebatannya saat tampil sebagai pemain utama.

Sebelum merapat ke Chelsea pada musim panas 2017, Morata memang sudah dikenal sebagai salah satu penyerang hebat di Eropa. Ia sudah membuktikannya saat berseragam Juventus dan Real Madrid.

Masalahnya, pemain asal Spanyol itu tidak menyandang tugas sebagai penyerang utama di kedua klub tersebut. Karenanya, performa hebatnya tak begitu terlihat. Ia hanya mencetak 27 gol dan 19 assist dari 93 laga di Juve. Di Madrid, ia mengemas 31 gol dan 12 assist dari 95 laga.

Itu mengapa hijrah ke Chelsea menjadi sebuah petualangan baru bagi Morata. Tak hanya soal tempat yang berbeda, tapi juga tanggung jawab. Pasalnya, Manajer Antonio Conte meminta banyak hal yang bisa diberikan Morata.

“Bagi Alvaro, inilah saat yang tepat untuk mendapatkan situasi seperti ini, menjadi striker dalam tim hebat. Bersama Juventus dan Real Madrid, ia memang dimainkan, tapi tak di setiap pertandingan,” kata Conte, dikutip situs Chelsea.

“Sekarang ia berada dalam usia yang tepat untuk memikul tanggung jawab seperti ini. Ia pemain yang sempurna, bagus secara teknis, kuat secara fisik, dan masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Morata berusia 24 tahun, jadi ada kemungkinan bekerjanya hingga 10 tahun,” tegasnya.

Sejauh ini, kontribusi pemain berpostur 189 cm itu belum begitu terlihat di Chelsea. Dari enam pertandingan, baru tiga gol dan dua assist yang disumbangkannya. Laga melawan Stoke City, Sabtu (23/9/2017), akan menjadi kesempatannya untuk kembali unjuk gigi.