Mignolet Gagalkan Penalti Vardy, Liverpool Akhirnya Berjaya

Liverpool akhirnya meraih kemenangan pertama dalam lima laga terakhir. Mereka menaklukkan Leicester City 32 di King Power Stadium, Sabtu (23/9/2017).

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan pada Piala Liga Inggris. Liverpool dikalahkan Leicester 02 di tempat sama, Rabu (20/9/2017).

Kemenangan Liverpool tidak lepas dari sumbangsih kiper Simon Mignolet yang mementahkan penalti tuan rumah.

The Reds sebenarnya dalam posisi nyaman setelah Mohamed Salah (15) dan Philippe Coutinho (23) merobek gawang tuan rumah. Namun, kelemahan di lini belakang kembali terlihat ketika mereka gagal mengatasi situasi bola mati pada injury time babak pertama. Striker Leicester, Shinji Okazaki, memaksimalkan kondisi itu untuk memperkecil keadaan.

Kontribusi Okazaki menumbuhkan harapan bagi tuan rumah selepas jeda. Tapi, Liverpool menunjukkan serangan balik mematikan dengan Jordan Henderson (67) memperbesar keunggulan. Lagi, The Reds tidak bisa dalam posisi tenang setelah Vardy merobek gawang tim tamu dua berselang.

Leicester bahkan hampir memperkecil keadaan setelah wasit Anthony Taylor memberi penalti menyusul bentrok Mignolet dan Vardy. Beruntung, eksekusi Vardy mudah dibaca.

Hasil ini mengangkat Liverpool ke peringkat lima Liga Inggris. Mereka memiliki 11 angka dari enam laga, kalah produktivitas gol melawan Tottenham Hotspur.