Wenger Kecewa Gibbs Khianati Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kecewa mengetahui Kieran Gibbs memilih hengkang musim panas tahun ini. Wenger mengaku lebih sedih ditinggal Gibbs ketimbang kepergian Alex OxladeChamberlain ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu.

Gibbs memutuskan hijrah ke West Bromwich Albion dengan biaya transfer 7 juta euro. Gibbs merupakan produk akademi Arsenal dan telah melakoni 230 laga bersama tim senior.

Sementara itu, Chamberlain hengkang ke Liverpool dengan biaya 35 juta euro. Bersama Tim Merian London, Chamberlain melakoni 198 laga dan mencetak 20 gol serta 32 assist.

“Idealnya, Anda ingin stabilitas dan ingin para pemain Anda membawa nilai untuk regenerasi. Secara keseluruhan, memang benar kepergian Gibbs (lebih menyakitkan) daripada Chamberlain karena dia sudah berdedikasi bersama Arsenal semenjak usia 10 tahun,” kata Arsene Wenger.

“Ketika datang, dia adalah gelandang sayap kiri. Saya mengubah posisinya menjadi bek kiri karena dia tidak butuh bermain sebagai gelandang. Namun, saya melihat sesuatu dalam dirinya. Dia sangat cerdas, punya kecepatan, dan itu membuat saya senang,” ia menambahkan.

Performa Gibbs meredup setelah hanya tampil dalam 11 pertandingan bersama Arsenal karena sering mengalami cedera pada musim lalu. Kedatangan Sead Kolasinac menjadi salah satu alasan yang membuat Gibbs memutuskan hengkang dari Emirates Stadium, Agustus lalu.