Lacazette Cemerlang, Arsenal Tunjukkan Kebangkitan?

Permainan Arsenal semakin membaik belakangan ini. Menariknya hal itu tidak lepas dari performa meningkatnya pemain termahal mereka, Alexandre Lacazette.

Pada awal musim ini penampilan The Gunners mendapat kritikan tajam. Sempat menang di laga perdana melawan Leicester City, Arsenal lalu kalah dua kali beruntun, termasuk kalah 04 melawan Liverpool.

Arsenal mulai bangkit saat menang 30 atas Bournemouth. Setelah itu mereka tak terkalahkan di semua kompetisi termasuk menahan Chelsea 00 di Stamford Bridge.

Dalam laga terakhir tadi malam, Arsenal juga meraih poin penuh melawan WBA. Hebatnya dua gol The Gunners diciptakan oleh Lacazette.

Total pemain asal Prancis itu telah mencetak empat gol dari tujuh penampilan. Dua gol di Emirates menjadikan Lacazette pemain pertama Arsenal yang selalu mencetak gol di kandang sendiri dalam tiga laga sejak Brian Marwood tahun 1988.

“Lacazette beradaptasi cepat di Liga Inggris. Dia sudah menemukan kepercayaan dirinya di sini,” ujar manajer Arsene Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Namun dia juga harus mencetak gol di kandang lawan. Walau sejauh ini perkembangannya sangat positif ini,” ujarnya menambahkan.

Ketajaman Lacazette tentu membahagiakan Wenger. Apalagi ia dibeli Arsenal dengan harga mahal yakni 52 juta pound sterling musim panas kemarin.

Wenger pun berencana untuk lebih sering menurunkan Lacazette bersama striker haus gol lainnya, Alexis Sanchez.

“Keduanya bisa mencetak gol dan assist. Tentu kami mengharapkan respons positif dari keduanya,” ujar Wenger.

“Saya sering menduetkannya saat latihan. Tetapi cara terbaik untuk mengeluarkan potensi mereka adalah di pertandingan yang sesungguhnya,” kata manajer asal Prancis itu menambahkan.

Saat ini Arsenal sendiri masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Dan Wenger menilai timnya masih punya kelemahan untuk bisa bersaing di papan atas.

“Kami terlalu banyak kebobolan pada awal musim, namun lini belakang kami mulai stabil sekarang. Untuk lini depan kami tidak ada masalah,” ucap Wenger.