Tandang ke Spartak, Liverpool Simpan Striker Terbaiknya

Jurgen Klopp mengungkapkan strategi Liverpool saat menghadapi Spartak Moskow dini hari WIB nanti. Ia menyebut tidak akan menurunkan semua striker terbaiknya.

Mediamedia Inggris mengabarkan, Jurgen Klopp akan memainkan seluruh penyerang terbaiknya, yakni Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firminho saat menghadapi Spartak.

Akan tetapi, kabar tersebut dibantah oleh Jurgen Klopp. Menurut manajer asal Jerman itu, banyak pertimbangan untuk tidak memainkan keempat penyerang tersebut secara bersamaan.

“Kami memerlukan keseimbangan. Liverpool memang kesebelasan yang tampil menyerang, namun tetap membutuhkan kemenangan. Pada periode tertentu, Anda harus melakukan hal yang benar,” ujar Jurgen Klopp.

“Tidak perlu bermain spektakuler, kami hanya perlu tampil baik, menyelesaikan peluang, dan bertahan secara sempurna. Saya tidak dapat memainkan keempat penyerang itu. Namun, jika kondisi memungkinkan, saya akan mencobanya.”

“Saya bahagia memiliki mereka semua. Terlebih, saat ini semuanya siap bermain. Namun, hal itu tidak berarti banyak karena saya tidak memilih pemain berdasarkan nama besar, melainkan performa. Seluruh pemain harus lebih kompak dan itu adalah tujuan kami,” kata Jurgen Klopp.

Sepanjang musim 20172018, Liverpool belum pernaih memainkan keempat penyerang itu secara bersamaan. Hal itu karena mereka bergantian absen dengan alasan yang berbedabeda.