Tugas Aguero di Man City Bukan Sekadar Cetak Gol Lagi

Manchester Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan tugas Sergio Aguero kini bukan sekedar mencetak gol lagi. Pemain asal Argentina itu sekarang rajin memberi assist, membuka ruang, dan membantu pertahanan Man City.

Aguero sudah melesakkan enam gol di Liga Inggris musim ini. Ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Romelu Lukaku (Manchester United) dan Alvaro Morata (Chelsea).

Tidak hanya gol, Aguero juga rajin menyumbang assist. Ia sudah menyumbangkan tiga assist musim ini. Jumlah ini sama dengan torehannya musim lalu, tapi mantan pemain Atletico Madrid itu melakukannya dalam 31 pertandingan.

“Saya pikir kualitas yang dimiliki Aguero pada masa lalu juga sama. Mungkin sekarang kami bermain lebih banyak dengan dia, tidak hanya dalam penyelesain akhir,” kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

“Sebelumnya, Aguero hanya mencetak gol. Sekarang, ketika John Stones, Nicolas Otamendi, Fernandinho dan Yaya Toure memiliki bola, kami tahu Aguero akan berada di sana dan ikut membantu rekanrekannya,” Guardiola menambahkan.

Aguero telah dua kali membawa Man City juara Liga Inggris. Ia setidaknya melesakkan 20 gol per musim di Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Sejak gabung City pada 2011, Aguero telah melesakkan 128 gol dalam 187 pertandingan di Liga Inggris.

Man City sendiri kini bertengger di puncak klasemen. The Citizens mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan. City unggul selisih gol atas Manchester United di posisi kedua.