Bek Chelsea: Untung Costa Belum Bisa Perkuat Atletico

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengaku sedih ditinggal sahabatnya Diego Costa. Namun, ia juga bersyukur penyerang 28 tahun itu belum bisa memperkuat Atletico Madrid saat keduanya berhadapan di Liga Champions.

Chelsea akan tandang ke Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (28/9) dinihari WIB. Jelang laga ini, Costa sudah meresmikan transfernya dari Chelsea ke Atletico.

Namun, ia belum bisa memperkuat Los Rojiblancos. Sebab, Atletico sedang terkena embargo transfer dan baru bisa memainkan Costa pada Januari mendatang.

“Aku cukup beruntung bisa bermain dengan Diego Costa di Chelsea dan Timnas Spanyol, di mana aku berharap bisa bertemu lagi dengan dia lagi. Costa sekarang memutuskan untuk pindah, jadi semoga sukses untuknya. Dia penting bagi Chelsea saat berada di sini, tapi sekarang dia pindah,” kata Azpilicueta di Soccerway.

“Kami harus melalui musim ini tanpa dia. Pastinya dia tidak membela Atletico saat melawan kami dan itu bagus.”

Costa musim lalu tampil gemilang bersama Chelsea. Ia mencetak 20 gol dan mengantar The Blues juara Liga Inggris. Namun, hubungannya dengan Manajer Antonio Conte memburuk. Pada akhirnya, Costa memilih pindah.

“Seperti yang aku katakan sebelumnya, aku bermain dengan Costa selama dua tahun, kami adalah rekan satu tim Spanyol, dan dia adalah striker top. Tidak melawannya di lapangan adalah sedikit keuntungan bagi kami,” Azpilicueta menambahkan.