Bayern Munchen Pecat Carlo Ancelotti

Bayern Munchen resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti. Tugas Don Carletto sementara akan digantikan asistennya, Willy Sagnol.

Kekalahan telak 03 dari PSG di Liga Champions memperburuk catatan Bayern Munchen awal musim ini. Sebelumnya, di kancah domestik Bundesliga, mereka juga sudah tumbang dari Hoffenheim.

Pemainpemain Bayern Munchen juga kerap mempertanyakan metodenya. Pemain sayap Arjen Robben bahkan dengan tegas tak mendukung kebijakan Ancelotti. Pada akhirnya, Der Bavarias memutuskan memecat Ancelotti.

“Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami harapkan. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil konsekuensi. Hasan Salihamidžić dan saya memberi tahu Ancelotti dalam diskusi terbuka dan serius hari ini. Kami memberi tahu dia keputusan kami,” kata CEO Bayern, KarlHeinz Rummenigge, di situs resmi klub.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ancelotti atas kerja sama dan menyesalkan apa yang terjadi musim ini. Ancelotti adalah teman saya dan akan tetap seperti itu, tapi kami harus membuat keputusan profesional demi Munchen. Saya sekarang mengharapkan tim untuk memiliki perkembangan yang positif dan performa absolut, jadi kami bisa mencapai tujuan kami musim ini,” Rummenigge menambahkan.

Ancelotti melatih Munchen sejak tahun lalu. Ia memimpin Robert Lewandowski dan kawankawan dalam 60 pertandingan dengan torehan 42 kemenangan, sembilan kali imbang, dan sembilan kekalahan. Bersama Munchen, Ancelotti memenangi tiga gelar, yakni Bundesliga dan Piala Super Jerman (dua kali).