Lawan Chelsea Jadi Pembuktian Kehebatan Manchester City

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menganggap lawatan ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada laga pekan ketujuh Premier League 20172018, Sabtu (30/9//2017), adalah ujian yang sangat berat.

Manchester City menguasai puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan milik Manchester United, tetapi The Citizens unggul selisih gol.

Keperkasaan Manchester City akan mendapatkan ujian berat saat menghadapi tim juara bertahan, Chelsea. Terlebih, pertandingan tersebut akan tersaji di Stamford Bridge, venue yang kurang bersahabat dengan mereka. Pada lima lawatan terakhir, Manchester City hanya membawa pulang satu kemenangan.

Alhasil, Gundogan merasa pertandingan melawan Chelsea merupakan ujian terbesar bagi Manchester City. Jika berhasil mengatasi Chelsea, gelandang asal Jerman itu yakin The Citizens mampu menjuarai Liga Champions dan Premeir League 20172018.

“Laga menghadapi Chelsea merupakan pertandingan besar di kandang lawan, hal itu memberatkan kami. Jika Anda bertanya pada manajer, dia akan berkata terdapat sesuatu yang masih bisa kami perbaiki. Namun, para pemain sadar kami memiliki tim yang hebat,” tutur Gundogan kepada Sky Sports.

Gundogan menilai karakter Manchester City menjadi pertaruhan di London. “Pergi ke Stamford Bridge, menghadapi juara bertahan, kami harus bermain dengan cara sendiri. Kami harus membuktikan siap menjadi juara dan berharap pertandingan menjadi milik kami,” katanya.

Manchester Citymemiliki modal apik jelang lawatan ke Stamford Bridge. Skuat asuhan Pep Guardiola selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di berbagai ajang.