Legenda Arsenal: Lacazette Tak Lebih Baik dari Giroud

Mantan pemain Arsenal, Alexander Hleb, mengakui Alexandre Lacazette adalah pemain bagus. Namun di mata Hleb, pemain 26 tahun itu kualitasnya tak lebih baik dari Oliver Giroud.

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling pada bursa transfer ini. Ia jadi pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners.

Lacazette telah membela Arsenal dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini dan melesakkan empat gol. Meski demikian, Hleb merasa Lacazette bukanlah tipe pemain papan atas.

“Sepak bola adalah dunia gila sekarang. Bursa transfer gila, ada begitu banyak uang yang terlibat. Arsenal pasti ingin mendatangkan lebih banyak pemain, tapi terlalu sulit bersaing dengan tim seperti Manchester City dan PSG,” kata Hleb kepada The Independent.

“Arsenal melakukan pembelian bagus, seperti Lacazette, tapi saya tidak bisa mengatakan itu adalah pembelian fantastis. Saya penggemar Giroud dan menurut saya, Lacazette tidak lebih baik dari dia. Saya rasa keduanya berada pada tingkat yang sama,” Hleb menambahkan.

Giroud telah membela Arsenal 2012. Total, ia telah tampil dalam 236 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 99 gol.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris. Dari enam pertandingan yang dilalui, Meriam London baru mengoleksi sepuluh poin. Lacazette dan kawankawan tertinggal delapan angka dari duo Manchester di singgasana.