Manajer Manchester City Kerja Keras Jelang Lawan Chelsea

Catatan tujuh kemenangan beruntun tidak membuat Manajer Manchester City Josep Guardiola bisa beristirahat dengan tenang jelang laga menghadapi Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris. Dia masih perlu bekerja keras untuk melanjutkan tren positif itu di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017).

Hal tersebut terlihat dari papan strategi yang dibawa pulang Guardiola ke apartemennya usai Manchester City menang 20 atas Shakhtar Donetsk di laga kedua Liga Champions, Selasa (26/9/2017) lalu. Usai memimpin latihan, Rabu (27/9/2017), manajer asal Catalunya itu terlihat membawa papan taktik di bawah lengan kirinya saat kembali ke apartemen di Salford.

Secara tidak langsung, laporan dari Daily Mail menjelaskan, hal tersebut bukan sesuatu yang biasa atau rutin untuk Guardiola. Untuk menjaga konsistensi permainan Sergio Aguero dan kawankawan, dia memang perlu menambah pekerjaannya.

Guardiola jelas tidak berpikir bahwa jam di tempat latihan cukup untuk menyempurnakan visi taktisnya. Apalagi, sejauh ini dia dengan jelas melakukan sesuatu yang benar pada musim ini, berdasarkan penampilan timnya.

Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa melawan Chelsea merupakan pertandingan penting untuk timnya. Performa The Citizens tidak boleh goyah karena rival sekota, Manchester United, bisa secara tibatiba melakukan kudeta puncak klasemen.

Di Liga Inggris, Manchester City telah memenangi tiga pertandingan terakhir dengan gabungan skor 160. Dua laga kandang melawan Liverpool dan Crystal Palace berakhir dengan kemenangan masingmasing 50. Ditambah skor 60 Watford atas dalam pertandingan tandang.