Cedera Striker Chelsea Tidak Serius

Chelsea harus kehilangan Alvaro Morata pada menit ke35 saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Striker asal Spanyol tersebut terpaksa digantikan Willian lantaran cedera hamstring di kaki kirinya.

Kehilangan Morata sangat berpengaruh pada lini serang Chelsea. The Blues terlihat sangat kesulitan mencetak gol balasan setelah tertinggal oleh gol Kevin De Bruyne di menit ke67. Chelsea pun kalah 01.

Di balik kekalahan itu, Manajer Chelsea Antonio Conte memberi kabar baik terkait cederanya Morata. Menurutnya, cedera tersebut tidak serius.

“Ini hanya masalah otot. Saya rasa ini bukan masalah serius karena dia berhenti sebelum akan menjadi cedera serius,” kata Conte usai pertandingan seperti dilansir Soccerway, Minggu (1/10/2017).

“Dia berkata kepada saya, Pelatih, saya lebih memilih untuk berhenti. Jika tidak, saya berisiko mengalami cedera yang buruk. Saya tidak tahu.”

Meski demikian, Morata akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan cederanya tersebut. “Dokter sekarang di hari berikutnya harus memeriksa situasinya, tapi menurut saya dia tidak tersedia untuk tim nasional,” papar Conte.

Menurut pria Italia, apa yang terjadi pada Morata adalah hal yang normal. “Ini normal bila Anda memainkan tiga pertandingan besar hanya dalam tujuh hari, Anda harus mempertimbangkan aspek ini [kelelahan],” ucap Conte.

“Kami perlu mengambil risiko ini karena Morata bagi kami adalah pemain penting.”

Didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017, Morata telah mencetak tujuh gol dalam delapan laga bersama Chelsea di semua ajang kompetisi.