Kecelakaan, Striker Manchester City Tidak Akan Dihukum

Striker Manchester City Sergio Aguero tidak akan mendapat hukuman menyusul kecelakaan mobil yang menimpanya. Menurut Manajer City Pep Guardiola, kecelakaan itu bukan karena kesalahan Aguero.

Aguero mengalami kecelakaan mobil usai menonton konser penyanyi asal Kolombia, Maluma, di Amsterdam, Belanda, Kamis (28/09/2017) lalu. Akibat insiden tersebut, sang pemain menderita patah tulang rusuk dan diprediksi menepi selama dua bulan.

Banyak pihak yang mempertanyakan alasan Sergio Aguero menonton konser musik. Mereka menilai, Manchester City kurang mengawasi para pemainnya.

“Saya hanya tahu tentang kecelakaan itu pada pagi hari saat baru bangun tidur. Saya tidak ingin tahu apa yang pemain saya lakukan. Jika mereka seorang ayah, mereka memiliki tanggung jawab penuh atas apa yang mereka lakukan,” tutur Guardiola.

“Mereka tahu apa yang harus dilakukan. Saya memiliki kehidupan pribadi dan terdapat peraturan dan cara untuk hidup antara satu sama lain. Saya ingin para pemain bahagia. Mereka harus beristirahat baik secara mental maupun fisik. Mereka harus menikmati hidup mereka.”

“Jika Sergio memutuskan untuk pergi ke sana, saya mempersilakannya. Sopir taksi tidak melihat tiang tersebut dan bukan Sergio yang mengemudikan. Paling penting adalah dia baikbaik saja,” ucap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Aguero dipastikan absen saat Manchester City bertandang ke markas Chelsea dalam laga pekan ketujuh Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017).