Spalletti Ingin Inter Milan Seperti Napoli

Inter Milan akan menghadapi klub promosi Benevento pada pekan ketujuh Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (1/10/2017). I Nerazurri mengincar kemenangan keenam guna terus menempel Napoli dan Juventus di puncak klasemen.

Untuk itu, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mendesak anakanak asuhnya untuk tampil berani dan tak terduga.

“Kami harus terus menuntut diri sendiri dan mengakui level permainan belum sesuai keinginan,” ujar Spalletti dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Spalletti mengakui, sejauh ini timnya sudah bermain cukup baik. Namun ia belum puas lantaran para pemain kerap tampil individualistis ketimbang mengedepankan kolektivitas. Selain itu, ia juga ingin agar timnya bermain lebih cepat.

“Kami melakukan hal bagus. Tapi kami perlu sedikit kecepatan lebih,” kata mantan pelatih AS Roma itu.

Inter Milan saat ini berada di peringkat tiga dengan torehan 16 poin dari enam laga. La Beneamata meraih lima kemenangan dan sekali imbang. Mereka hanya terpaut dua angka dari Napoli dan Juventus. Atas pencapaian ini, ada kalangan yang menganggap I Nerazzurri hanya beruntung.

“Tidak juga. Semua orang boleh saja membuat penilaian. Kami mengambil langkah yang tepat dan menguji keberanian. Kami memang harus meningkatkan kreativitas karena sulit memenangkan laga sepak bola,” bantah Spalletti.

“Orang juga bilang bahwa Juventus bermain kurang baik dibanding Napoli secara kolektif. Anda tahu cara bermain Partenopei dengan serangan yang terukur. Sulit menghentikan mereka karena Napoli melakukan segalanya dengan sangat cepat dan tepat. Inter Milan juga mesti lebih berani dan lebih tak terduga,” tambah Spalletti.