Real Madrid Tampil Loyo, Ini Komentar Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut faktor kelelahan menjadi penyebab timnya bermain lamban saat menang 20 atas Espanyol, Senin dini hari WIB (2/10/2017). Zidane juga khawatir kelelahan akan berlanjut selama jeda internasional.

Pertandingan di Santiago Bernabeu merupakan laga ketujuh Real Madrid dalam waktu kurang dari tiga minggu. Karena itu, Zidane percaya bahwa jadwal yang padat pantas disalahkan atas penampilan timnya yang tidak bersemangat.

“Kami mulai dengan baik dan kemudian di babak kedua kami sedikit lelah, karena sudah normal kelelahan setelah banyak pertandingan,” jelas Zidane.

“Yang mengkhawatirkan saya adalah bahwa banyak pemain saya tidak akan beristirahat karena mereka pergi dengan tim internasional mereka.”

Salah satu pemain yang akan berlaga di pertandingan internasional adalah Gareth Bale. Ia akan bergabung dengan Wales untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia dan Republik Irlandia.

“Dia bisa saja berada di skuat, tapi karena dia masih bermasalah, kami memutuskan untuk meninggalkannya,” kata Zidane.

“Dia memiliki banyak permainan dan dia mengalami cedera empat bulan dan pada akhirnya ini adalah tindakan pencegahan.”

Seperti diketahui, Real Madrid kalahkan Espanyol berkat dua gol Isco. Ini adalah kemenangan perdana Real Madrid di kandang. Dari tiga laga kandang yang sudah dilakoni, Madrid hanya bisa imbang dua kali dan sekali kalah.