Aubameyang Ogah Merapat ke Manchester City

Striker Borussia Dortmund, PierreEmerick Aubameyang, mengaku tak tertarik pindah ke Manchester City. Pemain asal Gabon itu juga mengaku betah di Dortmund.

Aubameyang dihubungkan dengan Manchester City dan Arsenal pada bursa transfer lalu. Namun, pemain 28 tahun itu ternyata malah nyaris pindah ke Liga Tiongkok.

“Manchester City? Sebenarnya, aku belum pernah tertarik ke Premier League. Ini adalah pendapat pribadi,” kata Aubameyang kepada Telefoot.

“Aku memikirkan Tiongkok, yang tampaknya normal, tapi sayangnya masih kurang profesionalisme. Yang jelas, aku sangat senang tinggal di Dortmund. Ini seperti keluarga bagiku,” Aubameyang menambahkan.

Aubameyang mencuri perhatian dunia setelah tampil beringas bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Ia telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara striker subur di Eropa.

Sejak gabung Dortmund pada 2013, Aubameyang telah tampil dalam 200 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 133 gol. Ia juga jadi top skorer Bundesliga musim lalu dengan 31 gol.

Dortmund sendiri kini bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul lima angka atas Bayern Munchen di posisi kedua. Pada laga berikutnya, Dortmund akan menjamu RB Leipzig pada 14 Oktober mendatang.