Klopp Pede Liverpool Masih Kandidat Juara

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku yakin pasukannya masih layak dinilai sebagai kandidat juara Liga Inggris. Di mata Klopp, Liverpool hanya sering kurang beruntung di depan gawang.

Liverpool bermain imbang 11 dengan Newcastle United, akhir pekan lalu. Hal tersebut membuat The Reds hanya mencatatkan satu kemenangan dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir, dan satu kemenangan dalam tujuh laga di semua kompetisi.

“Saya benarbenar berpikir sepertinya kami tidak jauh sebagai kandidat juara. Jika kami melakukan hal yang kami sukai, kami bisa mencetak lebih banyak gol dan kami akan memenangkan lebih banyak permainan. Kami tidak perlu memikirkan tim lain,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Liverpool kini tertinggal tujuh angka dari duo Manchester di singgasana. Meski demikian, Klopp yakin pasukannya masih bisa juara.

“Saya tidak bisa berbicara tentang sepak bola dan kesenjangan antara kami dan tim lainnya. Kami memiliki periode sulit. Tim lain juga akan mengalami periode sulit. Kami perlu mengerjakan sesuatu. Ini semua tentang situasi kami dan kami tidak memikirkan di mana tim lain berada.”

“Saya belum melihat para pemain kehilangan kepercayaan diri. Adalah tugas kami untuk percaya diri karena pemain memiliki kualitas. Kami perlu memainkan sepak bola kami sendiri,” Klopp menambahkan.