John Stones Siap Balas Jasa Guardiola

Bek tengah Manchester City, John Stones bertekad membayar kepercayaan manajer Josep Pep Guardiola. Pada musim lalu yang menjadi kampanye perdana Stones di Etihad, Guardiola cukup percaya kepada mantan pemain Everton itu meski harus mengalami masa yang sulit.

Memiliki label sebagai salah satu bek termahal dengan harga 47,5 juta pound sterling, pemain berusia 23 tahun itu ternyata tidak sekonsisten ketika di Goodison Park. Tetapi, pada musim ini, ketika Stones bermain, The Citizens telah enam kali clean sheet. Sekaligus menempatkan mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

“Sungguh bagus,” kata Stones saat ditanya bagaimana Guardiola membantunya musim lalu seperti dikutip dari Sky Sports.

“Selalu positif dan menginginkan saya untuk berbuat lebih baik. Itu yang saya coba bayar kepadanya di lapangan,” Stones menuturkan.

Dengan percaya diri, Stones menilai penampilannya musim ini menjadi pembuktian kualitasnya. Tanpa kebobolan di Liga Champions dan Liga Primer. Stones merasa sedang berkembang bersama orangorang yang menanganinya, termasuk Guardiola.

“Itu semua berkat semua pemain di sekitar saya, dia (Pep), dan staf yang ada di sana. Yang ingin saya lakukan adalah, terus berlari dan melihat ke mana hal itu membawa kami,” ucap Stones.

Stones juga setuju, bahwa penampilannya ketika menang 10 atas Chelsea beberapa waktu lalu merupakan salah satu performanya yang paling mengesankan selama berkostum City.

“Saya pikir, saya selalu bergerak ke arah yang benar. Setiap orang mengalami pasang surut,” ujar Stones kepada wartawan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.