Lucas Moura Disarankan Pindah ke Arsenal

Lucas Moura disarankan pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Saran itu disampaikan mantan pemain Chelsea, Alex Rodrigo Dias da Costa.

Menurut Alex, Lucas Moura bisa lebih berkembang di Arsenal. Saat ini, pemain asal Brasil itu tidak menjadi pilihan utama Unai Emery pada sisi kanan penyerangan Paris SaintGermain (PSG). Pelatih 45 tahun tersebut lebih memilih memainkan Kylian Mbappe.

Jika melihat catatan statistik, Lucas Moura baru bermain selama 36 menit pada musim 20172018. Bahkan, gelandang asal Brasil tersebut belum pernah bermain di Liga Champions.

Kesempatan bermain Lucas Moura kian mengecil setelah kedatangan Neymar dari Barcelona. Jika terus seperti ini, Lucas Moura terancam tidak masuk ke skuat Brasil pada Piala Dunia 2018 di Russia.

“Saya ingin melihatnya di Arsenal. Mereka bermain sepak bola bersih dan lebih teknik. Dia punya kontak. Saya yakin itu akan menjadi pilihan bagus pada musim dingin ini,” kata Alex.

Paris SaintGermain menggelontorkan 40 juta euro atau Rp 634 miliar untuk menggaet Lucas Moura dari Sao Paulo pada Januari 2013. Hingga kini, sosok 25 tahun tersebut mendulang 46 gol dan 47 assist selama berseragam Les Parisien.