Kiper Muda Timnas Indonesia Gabung Persebaya?

Kabar merapatnya kiper Persegres Gresik, Satria Tama, ke kubu Persebaya cukup gencar di media sosial. Apa lagi kabar tersebut muncul setelah salah satu gelandang Tim Bajol Ijo, julukan lain Persebaya, Sidik Saimima, berfoto bersama kiper Timnas Indonesia tersebut.

Beredarnya foto Sidik Saimima dan Satria Tama menuai banyak tanya di beberapa akun media sosial. Banyak yang menduga foto mereka berdua ini adalah kode untuk bergabung ke Persebaya.

Namun, belakangan terungkap foto itu adalah ungkapan rasa rindu kedua sahabatyang telah lama tak bertemu karena kesibukan. Satria Tama ternyata tidak akan bergabung di tim asuhan Alfredo Vera.

Hal ini ditegaskan Sidik Saimima. Menurutnya, foto berdua yang diupload di akun sosial media ini murni karena persahabatan.

Saat ada waktu luang, keduanya manfaatkan untuk jalanjalan ke pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Barat. Seharian kedua sahabat ini menghabiskan waktu bermainnya, bahkan Sidik sempat memberikan kaos Persebaya sebagai kenang kenangan.

“Kita memang bersahabat dari dulu, sudah lama nggak ketemua begitu ada waktu ya kita jalan makan. Soal dia akan bergabung ke Persebaya nggak kok cuma dia kemarin minta kaos bertuliskam Green Force saja ke aku,” ucap Saimima.

Kedekatan Sidik Saimima dengan kiper timnas Indonesia ini, memang bukan hal baru. Mereka sudah sangat akrab sejak keduanya bergabung di tim Persegres Gresik United di musim lalu.

Saat ini, Persebaya masih berjuang agar bisa lolos ke Liga 1, dengan cara menjadi juara di Liga 2. Namun sebaliknya, Persegres semakin terpuruk di dasar kelasemen Liga 1 dan dipastikan harus rela terdegradasi. (Dimas Angga P)