4 Fakta Menarik Usai Chelsea Imbangi Arsenal

Duel derby London pentas Premier League pada Kamis dini hari 4 Januari 2018 harus usai tanpa pemenang. Laga yang merupakan gameweek 22 tersebut berakhir dengan skor 2-2 di hadapan pendukung tuan rumah Arsenal dan tim tamu Chelsea di Emirates Stadium.

Meski gagal menghasilkan pemenang, namun sejumlah catatan menarik justru mencuat Ibukota Inggris tersebut. Tak hanya itu, hasil ini semakin mengukuhkan ketatnya persaingan kubu satu kota ini.

Beberapa pemain juga menjadi sorotan usai tampil memukau di laga pembuka di tahun 2018 untuk kedua tim.

Sederet fakta dari pertarungan tersebut itu pun cukup menarik untuk disimak. Berikut sejumlah fakta menarik dari laga Arsenal kontra Chelsea yang dirangkum Opta Joe:

1. Dalam laga itu, Jack Wilshere mencetak gol pertamanya dalam 43 pertandingan terakhirnya di Primier League sejak menjaringkan gol ke gawang West Brom pada Mei 2015 lalu.

2. Arsenal telah kebobolan empat gol penalti tinggi bersama di Premier League musim ini (atau sama dengan Watford dan West Ham).

3. Sejak dimulainya musim lalu, Marcos Alonso telah terlibat langsung dalam 16 gol Premier League (12 gol, 4 assist), 4 lebih banyak dibanding pembela lainnya. Merajalela

4. Chelsea menjaga rekornya, dengan berlabel tak ada tim yang memenangkan lebih dari 5 laga tandang di Stadion Emirates selain The Blues di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *