4 Pemain Kunci Persebaya Promosi ke Liga 1

Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Green Force itu mengalahkan Martapura FC dengan skor 31 dalam laga semifinal Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Irfan Jaya menjadi bintang Persebaya dengan menghasilkan dua gol ke gawang Martapura FC. Sedangkan satu gol lain dihasilkan Rishadi Fauzi.

Satusatunya gol balasan dari Martapura dilesakkan pada sepuluh menit pertama babak kedua lewat sepakan Reza Saputra. Sementara menit ke77, Irfan Jaya hampir saja mencetak gol ketiganya di laga ini.

Sayangnya, bola hasil sepakan Irfan Jaya berhasil ditepis Juni Irawan. Hingga pertandingan berakhir, Persebaya Surabaya menang 31 dan lolos ke partai final Liga 2 sekaligus mengamankan tiket ke Liga 1.

Bukan hanya Irfan yang patut diapresiasi dalam perjalanan Bajul Ijo hingga semifinal Liga 2. Beberapa nama punya peran penting di lini masingmasing lewat gol dan assistnya ke gawang lawan.

Liputan6.com telah merangkum tiga pemain penting yang mengantarkan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1. Selain Irfan, ada Rishadi Fauzi dan Rendi Irwan Saputra.

Berikut ulasan singkat ketiga pemain tersebut.