5 Pemain Barcelona Absen pada El Clasico

Ernesto Valverde mengonfirmasi kalau Paco Alcacer tidak bisa memperkuat Barcelona pada laga El Clasico. Kondisi tersebut membuat Valverde merasa berang.

Paco Alcacer tampil membela Barcelona saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada laga pekan ke-16. Namun, Alcacer ditarik keluar pada menit ke-23 karena mengalami cedera otot kaki kiri.

Setelah laga, tim medis Barcelona menjalankan pemeriksaan terhadap kondisi Alcacer. Hasilnya, mantan striker Valencia tersebut harus beristirahat selama tiga pekan.

Ernesto Valverde pun mengaku kalau Barcelona berada dalam posisi yang menguntungkan jelang El Clasico.

“Rencana kami sedikit berantakan. Kami kehilangan pemain lagi jelang El Clasico. Namun, saya berharap para pemain tersebut dapat segera pulih pada libur musim dingin kali ini,” ujar Valverde.

Sebelumya, Barcelona sudah kehilangan Gerard Deulofeu, Ousmane Dembele, Rafinha Alcatanta dan Samuel Umtiti. Kondisi tersebut dipastikan membuat Valverde harus memikirkan formasi alternatif untuk menghadapi Real Madrid.

Meskipun begitu, Valverde dan para penggawa Barcelona meyakini kalau El Clasico mendatang bukanlah laga yang menentukan dalam perburuan gelar La Liga musim 2017-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *