8 Besar Liga 2: Djanur Senang PSMS Raih Kemenangan Perdana

Bekasi PSMS Medan meraih hasil manis dalam dalam laga pertama mereka di babak 8 besar Liga 2 2017. Pada duel kontra Kalteng Putra, Kamis (9/11/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, PSMS menang 21.

Sukses tim Ayam Kinantan berkat dua gol yang diborong I Made Wirahadi pada menit ke15 dan 73′. Kalteng Putra baru memperkecil ketinggalan melalui pemain pengganti, Eksel Timothy Joseph Runtukahu, pada menit ke84.

Kedua tim tampil cukup berimbang, tapi PSMS bermain lebih menguasai jalannya laga. Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, pun merasa puas melihat permainan tim asuhannya.

“Pertandingan pertama selalu tidak mudah dan kami sudah melaluinya dengan baik. Kami lebih banyak peluang dan saya puas dengan penampilan anakanak yang bermain lepas dan mampu menguasai ritme permainan. Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain dalam pertandingan ini,” ujar Djadjangusai laga.

Mengenai kunci kemenangan tim asuhannya, Djadjang menambahkan, “Kami bermain kompak dan rapi. Semua berjalan sesuai dengan yang kami inginkan.”

Meski meraih kemenangan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga tetap melihat adanya evaluasi yang perlu dilakukan, terutama karena kebobolan yang dialami enam menit sebelum laga usai. Djanur tak bosan mengingatkan para pemainnya soal waktu krusial pada menitmenit akhir pertandingan.

“Saya selalu mengingatkan kepada para pemain mengenai adanya danger time, tapi kami masih juga kecolongan di saatsaat itu. Tentu ini menjadi evaluasi bagi kami agar anakanak lebih fokus terutama di waktu yang berbahaya itu,” ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Kemenangan 21 atas Kalteng Putra membawa PSMS untuk sementara berada di puncak Grup X babak 8 besar Liga 2 2017. PSMS unggul produktivitas gol atas Martapura FC yang sebelumnya juga meraih tiga poin usai menang 10 atas Persis Solo.