AC Milan Gagal Kalahkan AEK Athens, Posisi Montella Terancam

AC Milan jadi satusatunya wakil Italia yang menuai hasil buruk dalam matchday 3 babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat dini hari WIB (20/10/2017). Bermain di kandang sendiri di San Siro, raksasa Italia itu hanya mampu bermain 00 melawan wakil Yunani, AEK Athens.

Hasil kurang memuaskan ini melanjutkan tren negatif AC Milan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka sudah kalah tiga kali secara beruntun di Serie A.

Terakhir kali saat menghadapi Inter Milan dalam laga derby Della Madonnina, akhir pekan lalu. Atas hasil buruk ini, posisi Vincenzo Montella sebagai pelatih kini mulai terancam. Pasalnya, sebelum kickoff lawan AEK Athens, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli sudah mengisyaratkan bahwa pihaknya punya batas kesabaran.

“Kita semua punya batas waktu di dalam hidup dan juga dalam profesi. Bukan cuma Montella saja yang punya waktu, kita juga punya, termasuk saya sendiri,” katanya.

“Kami sudah berikan pelatih pemain muda yang harus ia kembangkan. Pemilik klub juga sudah banyak membantu kami untuk melakukan tugas kami. Dengan demikian, waktu punya batasan bagi semua orang, ujar Mirabelli kepada Sky Sport Italia.

Menurut Mirabelli, ini merupakan risiko dari setiap pekerjaan. Itu bisa terjadi pada pelatih dan direktur hebat yang tidak meraih hasil baik di tahun pertama atau di tahun berikutnya.