AC Milan Harusnya Rekrut Aubameyang Atau Belotti

Bek legendaris AC Milan, Alessandro Costacurta, menilai lini depan Rossoneri kurang oke musim ini. Menurut Costacurta, tim besutan Vincenzo Montella itu seharusnya mendatangkan striker kelas dunia macam PierreEmerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Andrea Belotti (Torino).

Kedua nama di atas memang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer lalu. Namun, karena harga keduanya cukup mahal, Rossoneri akhirnya memutuskan merekrut Nikola Kalinic dari Fiorentina.

Kalinic musim lalu cukup bagus bersama Fiorentina. Ia mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, bersama Milan musim ini ia belum konsisten. Dalam delapan laga Serie A, pemain 30 tahun itu baru melesakkan tiga gol.

Sementara penyerang Milan lainnya, macam Patrick Cutrone baru mencetak dua gol di Serie A. Andre Silva bahkan belum pernah mencatatkan namanya di papan skor.

“Dengan seseorang seperti Belotti atau Aubameyang di lini depan, kita akan membicarakan Milan yang sangat berbeda,” kata Costacurta kepada Sky Sport Italia.

“Cukup jelas mereka tidak memiliki penyerang tengah berkualitas karena mereka melepas umpan silang dan striker mereka membuat banyak kesalahan di depan gawang,” Costacurta menambahkan.

AC Milan sendiri kini berada di peringkat delapan klasemen Serie A dengan 16 poin. Rossoneri tertinggal 12 angka dari Napoli di singgasana.