AC Milan Singkirkan Lazio, Inzaghi: Kami Pantas ke Final

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi belum bisa menerima kenyataan bahwa timnya telah tersingkir oleh AC Milan dari ajang Coppa Italia. Menurutnya, Lazio sangat pantas lolos ke final.

I Biancoceleste harus mengubur impian tampil di final usai kalah dari AC Milan melalui drama adu penalti (4-5) pada leg kedua di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB (1/3/2018). Duel ditentukan lewat babak tostosan karena dalam dua leg, kedua tim bermain imbang 0-0.

“AC Milan melewati dua pertandingan dengan baik, tapi barangkali sepanjang dua leg itu, kami pantas lolos ke final Coppa Italia,” ujar Inzaghi kepada Rai Sport.

Menurut Inzaghi, dalam dua pertemuan, Lazio banyak mendapatkan peluang yang semestinya bisa berbuah gol.

“Itulah sepak bola. Saya salut pada pemain saya. Satu-satunya kesalahan yang mereka lakukan hanyalah ketidakmampuan mereka menyelesaikan peluang dalam dua leg. Saya kira kami mengambil inisiatif selama 120 menit malam ini dan hanya gagal mencetak gol. Sayangnya, saat kita tidak merobek gawang, kita tidak akan melaju,” katanya.

Seandainya Lazio lolos, itu akan menjadi final ulangan tahun lalu. Musim lalu Lazio bertemu Juventus di final, meski kalah 0-2 oleh gol Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Sebaliknya, justru AC Milan yang mengulang kembali final tahun 2016. Kendati demikian, Inzaghi tetap bangga pada para pemainnya.

“Kami meninggalkan kompetisi dengan kepala tegak. Pemain saya cuma kurang beruntung berhadapan dengan kiper sekelas Gianluigi Donnarumma, yang mencatatkan penampilan luar biasa,” ucap Inzaghi.

Lazio kini menatap dua kompetisi lainnya yang masih tersisa, yakni Serie A dan Liga Europa. Di Serie A, Ciro Immobile dan kawan-kawan akan menghadapi Juventus pada Sabtu (3/3/2018).

“Sekarang kami harus melupakan kompetisi ini dan memikirkan Serie A. Kami punya sehari untuk memulihkan tenaga, tapi kami juga hargai bahwa Juventus akan menjalani pertandingan di Liga Champions. Saya bangga menjaga pelatih tim seperti ini,” tandas Inzaghi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *