AC Milan Tanpa Andrea Conti Hingga Musim Depan

AC Milan kembali tak bisa memainkan Andrea Conti. Bek asal Italia tersebut harus menepi lima hingga enam bulan ke depan akibat mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya.

Sejak berseragam I Rossoneri pada 7 Juli 2017, pemain 24 tahun tersebut hanya tampil dalam lima pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Conti terpaksa absen akibat dihantam cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) saat mengikuti sesi latihan pada 15 September 2017.

Perlahan kondisinya mulai membaik. Mantan bek Atalanta tersebut sudah mulai menjalani latihan di lapangan sejak Januari 2018.

Namun lagi-lagi, Andrea Conti mengalami cedera ACL pada lutut yang sama. Cedera tersebut didapat Conti ketika menjalani latihan bersama rekan setimnya, pekan lalu.

“Kami semua sedih mengenai cedera Andrea Conti. Dia pemain penting bagi kami, selain itu dia adalah sosok yang hebat,” ujar Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

“Saya minta maaf atas level moralnya, tetapi begitulah dan itu bagian dari permainan. Dia hanya harus menjadi rekrutan pertama kami untuk musim depan,” lanjutnya.

Untuk memulihkan kondisinya, Andrea Conti akan menjalani operasi di Roma. Proses operasi pemain bernomor punggung 12 di AC Milan tersebut akan dipimpin dokter ahli ortopedi ternama di Italia, Professor Pier Paolo Mariani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *